Video Motivasi Inspiratif: Meraih Vitalitas Fisik untuk Mampukan Diri Raih Impian

Ini adalah video Damien Walters yang terkenal sekali di youtube. Dia adalah seorang atlet gymnast olimpiade dan juga bela diri. Kekuatan dan kelenturan dirinya begitu luar biasa sehingga dia bisa melakukan apa2 yang biasa dilakukan oleh para super hero di film-film kungfu cina. Bicara tentang kecerdasan fisik dan kinestetik, maka Damien adalah salah satu contoh sempurna.

Bukan lantas kita perlu meniru dirinya dalam hal kemampuan akrobatik. Apa yang bisa kita coba tiru dari dia adalah pendisplinan untuk menjaga vitalitas fisik. Ini adalah urusan yang masih sering diabaikan. Padahal, semua orang hebat yang kontribusinya luar biasa memiliki satu pola yang seragam; mereka memiliki vitalitas fisik, kesehatan dan kebugaran tubuh yang baik. Itu adalah basis dari beragam bentuk pencapaian.

“Physical Fitness is the basis for all other forms of excellence” Kennedy.

Vitalitas fisik adalah energi, kekuatan dan stamina untuk melakukan sesuatu. Ini bukan hanya penting untuk para atlet, namun juga untuk kita semua dalam menjalani kerja dan urusan sehari-hari. Vitalitas yang dimaksud di sini juga berarti kondisi bebas dari penyakit atau luka. Dengan vitalitas fisik, seluruh bagian tubuh kita tersuplai oleh nutrisi dan oksigen dengan baik, dan kita punya kekuatan dan ketahanan untuk melakukan aktivitas fisik dengan mudah. Sehingga di sini terkandung kekuatan sistem kardiovaskular dan juga otot.

Apakah lantas harus pergi ke gym tiap hari? Tidak, tentu saja. Apa yang penting adalah kita bisa menjalani olahraga sebagai bagian dari gaya hidup kita, bukan sebagai bagian yang membebani. Bagaimanapun, ini adalah bentuk investasi kita. Tak mungkin kita bisa punya cukup energi untuk mencapai impian kita kalau sejak awal kita sudah punya vitalitas fisik yang lemah.

Dan jangan lupa, olahraga juga bisa membuat kita lebih pintar lho 🙂

banner ad

Leave a Reply