Tips Bersenang-Senang dg Kucing Untuk Redakan Stress

kucing-ampuh-pereda-stress

Agar tetap berada dalam tingkat produktivitas maksimal, banyak cara yang ditempuh untuk bisa handal dalam mengatasi stres. Nah, ternyata telah dibuktikan secara ilmiah bahwa kecuali Anda adalah orang yang membenci hewan, maka hewan peliharaan seperti kucing bisa jadi pereda stres yang amat ampuh, dan bahkan juga membuat Anda jadi lebih sehat. Efek yang diberikan kucing pada tekanan darah Anda bahkan bisa lebih baik ketimbang menggunakan obat. Berikut ini adalah tips mendasar buat Anda agar bisa mendapatkan kesenangan bersama kucing Anda.

1. Peliharalah kucing rumahan

Kucing tu adalah hewan yang menyenangkan untuk diamati, dan tempat manakah yang paling tepat untuk mengamati kejar-kejaran dan lompat-lompatan ceria mereka selain di rumah? Terlebih lagi, ketika kucing tidak terdistraksi dengan keinginan untuk keluar rumah dan bermain di luar, maka kucing indoor akan mengalihkan perhatian mereka pada pemilik mereka alih-alih kepada tetangga. Kucing yang lebih banyak menghabiskan waktu di luar biasanya cenderung mudah merasa kesepian, bosan dan bahkan berperilaku merusak ketika berada di dalam rumah.

2. Buat Dia Mendengkur Lucu

Buat yang belum terbiasa dengan kucing, yang dimaksud mendengkur tu adl seperti yang kita lihat di film Shrek 2, dalam adegan di mana si kucing Puss in Boot hendak menyerang shrek.

Buat kucing Anda senang, dan Anda pun akan meraup untungnya. Kucing tu suka banget dapet perhatian dari orang-orang. Semua kucing pasti butuh dan menikmati perhatian, interaksi yang baik dan waktu bermain dengan pemiliknya. Duduklah bareng kucing Anda, atau dudukkan dia di pangkuan Anda, belai dia di kepala, samping kepala, dagu atau punggung, lalu ajak dia ngobrol dengan nada lembut dan pitch agak tinggi. Belai dan gunakan gaya bicara seperti balita, dan kucing Anda pun akan mulai mendengkur lucu dan merem melek memandangin Anda. Tak usah khawatir dibilang aneh. Kucing Anda tahu kok klo diajak ngobrol, meskipun mereka ndak paham apa maksud omongan Anda tentunya. Tapi bukankah ini juga untuk melepaskan stres Anda.

3. Buat Dia Mengejar Sesuatu

Dari nenek moyang mereka, kucing di jaman sekarang masih memiliki naluri yang menyenangkan untuk dilihat; senang mengejar dan menangkap. Senangnya kucing mengejar tikus mainan itu sama dengan senangnya mereka mengejar tikus beneran (untuk yang memang berani). Beberapa kucing juga senang bermain dan mengejar gelembung sabun, atau sekedar berguling-guling dengan bola atau kertas yang diremas-remas berbentuk bola.

4. Buat Ekornya Bergerak-gerak

Begitu kucing melihat burung atau hewan menarik lain, ekornya biasanya akan bergerak-gerak dan mata mereka membesar. Efek ini juga bisa kita dapatkan ketika kita berhasil memancing dia untuk menyergap mainan yang kita siapkan. Di kala dia dalam posisi siap menyergap, coba deh dikagetin dari belakang, efeknya lucu banget 🙂

kucing-imuts

5. Taruhlah Barang Penggoda Untuknya

Kucing ndak bisa tahan ketika melihat ada barang yang melintang di jalur perjalanannya. Coba deh taruh saja barang2 seperti kardus kecil kosong, gulungan pita, sandal rumah atau apalah di tempat-tempat yang biasa dia lewati, terutama yang sambil berlari. Jika dia masih asing dengan barang2 itu, maka dia akan melakukan inspeksi terhadapnya, kalo2 itu ternyata barang yang menyenangkan. Jika barang itu memenuhi kriteria kesenangan si kucing –kosong, bisa dipake tempat sembunyi, bisa dirobek, licin, atau empuk — maka biasanya dia ndak akan bisa menahan diri :mrgreen:

Banyak cara untuk bisa menikmati interaksi dengan kucing. Waktu saya masih SD dulu, saya suka membungkus kucing saya yang lagi tidur dengan sarung lalu menggendongnya dan memperlakukaknya seperti kepompong, atau menyelempangkan kucing saya di daerah leher, memperlakukannya seperti syal hewan, atau yang paling parah: menghias wajah dan kumis kucing-kucing saya dengan stabillo/highlighter warna warni. Tapi sepertinya itu bukan contoh yang baik deh untuk ditiru :mrgreen:

Jika Anda memang pecinta Kucing Miaw, maka di sini pun Anda bisa donlod beragam gambar kucing dengan resolusi tinggi.

banner ad

9 Responses to “Tips Bersenang-Senang dg Kucing Untuk Redakan Stress”

  1. Rosyidi says:

    Sebenernya sih aku suka kucing, tapi nenekku gak suka banget. Dan kalo ada kucing dirumah selalu diusir dengan cara kasar. Dan sayangnya gak pernah bisa diberitau. Ya namanya juga sudah tua, jadi harus dituruti aja.

    Rosyidis last blog post..Boikot Produk Israel Juga Merugikan Palestina

  2. edratna says:

    Saat kecil, saya memelihara kucing, namun saat punya anak, anak-anakku tak bisa memelihara kucing karena alergi bulu. Bahkan dirumahpun tak ada karpet, dan kasur dari busa.

    Kucing memang lucu, dan melihat tingkah polahnya membuat hati senang.

    edratnas last blog post..Menikmati nonton film sendirian

  3. aku suka banget ma kucing. dulu waktu masih tinggal dirumah nenek aku punya kucing lima ekor…mereka lucu2 n pintar2. tapi sejak aku tinggal karena kekota untuk kuliah gak ada lagi yang pelihara kucing2 itu… apalagi semenjak nenekku meninggal. sekarang gak ada lagi deh kucingku.
    pengennya sih pelihara kucing lagi tapi mama gak ngijinin huh sebel:( alnya aku sesak nafas sih kalo deket2 kucing;)

  4. fery says:

    pushi…pushi… nama kucing ku

  5. ihhhhhh lucu bgts sich gemes dech…

  6. dida wr effendi says:

    i’m so happpy to see all cats pictures. and i’m so happy to know that someone love cats so much. i also love cats. i have 15 cats at home. join the club. keren mas Gunthar …

  7. chacha says:

    kucing’a lucu bgt… Coba aja kucingku bisa adegan kyk bgtoo…

  8. supriyadi says:

    anaku suka bnget ma kucing,,lagi nangis kalau lihat kucing jadi tersenyum.

  9. margareta says:

    Pussyyy puussyy my best friends……………

    my very like pusyy pussyyy……………….. 😉

Trackbacks/Pingbacks

  1. Download Gratis 150 Gambar Wallpaper Kucing Pereda Stress | AkhmadGuntar dot com - [...] tulisan sebelumnya, saya mengulas tentang beberapa tips untuk bersenang-senang dengan kucing. Kucing memang luar biasa, dia bisa mengurangi tekanan…

Leave a Reply to margareta Cancel reply