50 Foto Eksklusif Masjid Nabawi Madinah Pengobat Rindu

Posting tentang wisata rohani ke Masjid Nabawi Madinah ternyata menjadi salah satu post yg diminati. Saya kira ini karena masih sedikitnya tulisan berbahasa Indonesia tentangnya. Pun juga termasuk gambar2 tentang Masjidil Haram dan Masjid Nabawi. Ternyata tidak gampang juga mencari foto atau gambar berkualitas baik. Maka di situ lantas kepikir untuk membagi koleksi2 gambar saya. Bagi yg belum umroh ataupun haji, Anda bisa menggunakan gambar2 berikut untuk memotivasi diri. Cetak dan tempel di kamar atau ruang kerja. Bagi yg sudah pernah umroh atau berhaji, maka semoga gambar2 berikut bisa digunakan sebagai pelepas kerinduan.

Semua foto berikut ini memiliki dimensi yg cukup tinggi; dan itu semua bukanlah hasil jepretan saya. Watermark yg ada di setiap gambar dimaksudkan untuk membuat mereka yg pas menemukan satu gambar jadi tahu di mana tempat mencari sisa yg lain.

Update Agustus 2009: Karena bandwidth bulanan 29 Giga untuk localhost/guntarion selalu habis dalam tiga bulan terakhir, maka seluruh download akan saya alihkan ke pihak ke-3. Anda akan temui tautan download di setiap halaman. Foto eksklusif Nabawi yang di sini ada 3 halaman.

Jika Anda menyukai gambar-gambar ini, Anda pasti juga akan menyukai gambar panoramik 360 derajat kiri kanan atas bawah dari Masjid Nabawi :-)



Untuk 15 gambar di atas:
Download Guntar on Nabawi 01.zip ukuran file 2.71 Mb

Kita lanjutkan di halaman dua ya biar loading per halamannya lebih ringan.

banner ad

134 Responses to “50 Foto Eksklusif Masjid Nabawi Madinah Pengobat Rindu”

  1. Rosyidi says:

    Makasih fotonya bagus2. Sayang bukan wallpaper.

  2. rizal says:

    wah saya tergagum melihat fotonya,,betapa indahnya rumah singgahan Rasulullah SAW,….kalo ada yang lain di poskan lagi ya…………………Makasih……..

  3. Zul says:

    duh … jadi pingin kembali lagi …

  4. ruly says:

    Assalamu.alaikum wr. wb.
    Mohon kiranya foto-foto tersebut bisa dikirim ke email alkupu@yahoo.co.id. terima kasih atas fotonya

    wassalam

    amrullah alkupu

  5. sima says:

    Subhanallah….kapan ya bisa singgah di sana, makasih mas fotonya, sampai merinding melihat foto yang berjamaah.

  6. inot says:

    sayang tidak dirinci (keterangan) satu satu kok dah lupa yah dari tahun ke tahun dah banyak perubahan dan mana MAKAM NABI, MIHGRAB dll nya.kalo yang naik haji tahun 90 an kali bingung lihat tuch photo (takjub/subhanallah)

  7. alfan says:

    subhanallah…

  8. Buyung Bastiar says:

    Terima kasih banyak Kepada bapak yang sudah ber kenan mengabadikan foto masjid Nabawi semoga Allah membalasnya dengan redhonya Amin

  9. firman says:

    Subhanallahu,ya ALLAH berikan kesempatan aku untuk berziarah di Masjidmu. amien

  10. Lita Kubaca says:

    Allahu Akbar, Tidak pernah saya berdebar dan berdegup hebat seperti menyaksikan foto2 Mas Guntar.
    Saya seolah telah mencium dan merasakan udara di masjid Nabawi. Insya Allah, semesta mendukung niat saya dan suami untuk bisa sujud syukur di Masjid Nabawi.Amin

  11. hasibuan says:

    sungguh megah memang rumah rossulullah,

  12. AHMAD TAZLAN says:

    terima kasih kerna foto-fotonya yang cantik sekali dan kalau ada yang lain boleh dikirimkan.Budi yg baik akan dikenang dan beroleh keberkatan.TQ

  13. nando says:

    salam, mas boleh kan gambar2nya ta copy, thanks be 4

    salam nando

  14. Fatma says:

    Syukron foto2nya yg sgt indah.
    Bisa ijin copy?
    Wassalam

    Fatmas last blog post..Go Green by Enviromental Children’s Organization

  15. sigit says:

    Bismillah.
    Assalamu’alaikum..
    Syukran atas foto-fotonya, ana ikut men-copy.
    Jazakumullah khairan.

    sigits last blog post..??? ??????? ??????

  16. usman maru'dani says:

    Subhanallah….Allahu Akbar….
    Betapa indahnya foto masjid nabawi
    Jadi menghayal pingin segera ke sana, insyaallah

  17. djashien says:

    that’s good places….
    mudah2an bisa sampai kesana

  18. mirin says:

    betapa mengagumkan indahnya.aku selalu berkeinginan kesana lagi. amin 3x

  19. aldep says:

    subhanallah indahnya

  20. ali says:

    gimana kalo lihat aslinya ya???…subhaanallaah..

  21. muqorrobin says:

    assalamu’alaikum. mohon izin mengcopy gambar masjid untuk saya pakai ilustrasi cover buku2 pesantren.
    wassalamu’alaikum

  22. Tami says:

    Trimakasih sayang tahunnya ga dicantumkan,subhanallah indahnya pengin berangkat liat jadinya……..Ibu&Bpk punya duit gaya……berangkatin saya…

  23. lacky says:

    subhanallah…laa ilaa..haillallah…

  24. muhajir says:

    wah gambarnya bagus-bagus makasih
    saya ikut download juga ah

  25. jono says:

    saya ingin mendownload foto masjid ini

  26. hjh maria says:

    Alhamdulillah… syukur kehadrat Ilahi. Sukar untuk dilafazkan betapa agungnya yang maha Esa….
    MasyaAllah.
    Saya pernah dua kali berkesempatan menjadi tetamu Allah. Rasanya saya ingin ke sana setiap tahun..Kawan-kawan hanya melihat gambaran..jika lihat yang sebenar ALLAHUAKHBAR terasa kita ni terlalu kerdil…..

  27. elva tazar says:

    Ya Allah, kembalikan hamba kesana, bersama orang-orang yang hamba cintai, agar hamba dpt mencurahkan segala doa di raudah, tempat Rasullulah berkhutbah. Amin

  28. tini says:

    Subhanallah…sampe merinding aku melihatnya…

    Ya Allah, Panggillah aku bersama ibuku untuk mengunjungi rumah-Mu. Amiin Ya Rabbal Alamiin

  29. suaidi esbe says:

    makasih, memang jd pengobat rindu. sy jg download gambar2nya.

  30. Assalamualaikum …..salam silaturahim..
    Mas saya mohn ijin ‘ngopi’ fotonya, bagus sekali
    syukron, semoga Allah membalasnya dengan yang lebih baik dan berlipat, amiin

    Ence Abdurohims last blog post..Kawasan Tanah Suci Mekah

  31. sunarto says:

    assalamualaikum wr wb,
    terima kasih Mas Guntar, bagus banget foto-fotonya, mohon izin ngopi foto2nya. terima kasih

  32. Asmaun says:

    Assalm alaikum.WrWb
    trimakasih ats picturenya nach. jujur nich, ingin rasanya dpat sholat di masjid itu. Insya Allah….

  33. Wida says:

    Ya ALLAH….. Ijinkanlah aku untuk sholat disana ……..

  34. indra says:

    Ya ALLAH…

    Subhanallah… jd makin Rindu ak ma ALLAH n Rasullahh…

    Minta donk mas gambar2nya lg..

    thank’s…

  35. esty says:

    Assalamualaikum wr.wb
    subhanallah betapa besar kuasa dan karunia yang telah kau berikan kepada kami
    est hnya orang bisa yang nggak luput dari dosa
    Ya ALLAH tabahkan hati est untuk menghadapi cobaan hidup ini
    Ya ALLAH berikan hamba kemudahan untuk datang ke tmpat2 trsebut
    amin
    wassalamualaikum wr.wb

  36. rusdi says:

    Ass wb wb, saya buka gambar ini, sy menangis, terharu krn umur 40 saya
    uda menunaikan ibadah haji bersama istri, ya Allah izinkan aku kembali dg keluarga utk umroh, amin..yaa robbal ‘alamin

  37. fawzi says:

    terimakasih bang guntar, saya numpang donlod fotonya….mudahan rahmat Allah SWT selalu tercurah pada sampeyan..Amin

  38. ellice says:

    mohon keikhlasan saya mo donlod fotonya,thanks

  39. achmad says:

    Subhanalloh….
    saya mrs sngt kcl stlh mlht kebesaran-Mu ini Ya Alloh….

  40. Arifin says:

    OK. Sangat bagus. thanks

  41. Arifin says:

    ana senang banget atas gambarnya.
    .-= Arifin´s last blog ..Latihan kutip Undang-undang pemilu =-.

  42. supriyanto says:

    LAGI-LAGI MAKASIH MAS GUNTAR,SAYA SEORANG GURU TERPENCIL DI TENGAH HUTAN DI KALIMANTAN TIMUR,BANYAK MATERI YANG SAYA DONLOP DARI MAS GUNTAR, MOHON IJIN DAN KEIKHLASANNYA UNTUK MENIMBA ILMU KEPADA MAS GUNTAR. SELOGA SELAMAT, SUKSES DANBAHAGIA SELALU. DARI SAYA sUPRIYANTO : GURU bk DI KALTIM

  43. emay says:

    Subhanaloh….indahnya rumah Alloh.
    lebih indah jk bs beribadah di rumahmu Ya Alloh..amien
    thanks to yg bikin foto

  44. Idhay says:

    Subhanallah…ta’jub sy melihatnya…begitu indahnya rmh Allah,swt…ijin copy image ya mas…syukron
    .-= Idhay´s last blog ..Aktivitas TPA, MARAWIS, dan HADROH.. =-.

  45. zaza says:

    i ucapin Lemah Teles wae……
    GUSTI ALLAH sing mbales !!!
    matur nuwun…bisa ngopy khan???

  46. heru says:

    Subhanalloh, kapan y aku bisa ke sana?, Lahaulawala Quwwataillabillah, Insya Alloh, Amien.

  47. Edy Supriatno says:

    Wow…. Spectaculair…. Fatamorgana yang belum terlihat
    sungguh kekuasaan Allah,Swt…? Designer tingkat tinggi
    ini, baru pemandangan di dunia….. bagaimana kalo do akhirat Kelak…….w0w.w0ow

  48. bella says:

    yuangZZZ BENERZZZ
    AHZXZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZZ

  49. hamdan says:

    Subhanallah, Maha Besar Engkau Ya Allah.
    Betapa indahnya rumahMu ini,Ya Allah jika Engkau meridhoi ijinkan hambaMu ini untuk berjumpa dengan RumahMu yang sangat menakjubkan itu. Amien..

  50. roimah says:

    subhanalloh………fotonya bagus banget. makin tambah rindu kepada sang kholik

  51. ELFI says:

    Subhanallah…subhanallah.. subhanallah..
    Setiap melihat gmbar masjid nabawi dan masjidil haram pasti sy menangis.Rasanya pengeeeeen bgt bisa balik lg kesana. Semoga kita dan anak keturunan kita bisa ziarah ke makam Rasulullah… Amiin. Allahumma tukatsir amwalana wa tawasholana ila baitil haram wa tarzuqona ziaratal qabri sayyidil anam…..amiiin

  52. Mustamar says:

    Memang sangat rindu melihat photo Madinah yang penuh berkah, rasanya ingin setiap hari kesana, namun karena jauh disana hanya berdo’a dan mengharapkan ridho Allah semoga umat islam dapat memenuhi panggilan Allah baik via umroh maupun haji, amiin

  53. imran says:

    skur saya bisa melihat ke indahan dunia ini

  54. farida.s says:

    terima kasih atas photo2 nya,saya belum pernah kesana tapi dg melihat photo2 mas guntar,seakan akan saya sudah berada di sana,mudah2an saya diberi kemudahan untuk kesana Aamiin

  55. wati says:

    bagus baget fotonys jsdi pengen kesana,do’a kan ya

  56. Nasir Jambi says:

    Alhamduliliah..fotonya saya simpan di komputer saya…Insya Allah akan saya besarkan…smga dengan kerinduan saya dengan mesjid Nabawi Allah mengabulkan saya untuk datang mengunjungi mesjid yang sangat indah ini bersama istri dan keluarga….Amin

  57. Adhie says:

    Subhannallah…. izin share.

  58. wawan karnawan says:

    Subhaanallah….
    Allah Maha Besar
    Insya Allah, moga berangkat ke Tanah Suci.

  59. A. Syafiq As says:

    alangkah berharapnya hamba untuk kau beri kesempatan untuk menyembahmu di masjid yang sangat agung dan indah ini, amin

  60. Adrul Damanik says:

    Yaa,…Allah,kami sangat bersyukur kepada mu,kami dapat melaksanakan Ibadah Haji Thn 1428 H,dan izin kan kami untuk datang kembali untuk ziarah ke makam Nabi Muhammad SAW dan melihat kebesaranmu. Amin….yarobbil alamin.

  61. Teuku Harris Tanjung says:

    Alhamdulillah , jadi pengen kembali

  62. irawan says:

    maaf mas sy kepingin foto untk mengenang saja karena foto2 yg saya ambil kurang bagus mohon izin msukan ke email saya terimakasih

  63. Slamet Subekti says:

    mas ana minta tolong fofo2nya di masjid nabawi dll dikirim ke Imail ana untuk obat rindu kpd Rosulullah Saw,doakan ana tahun ini datang lagi ya .Amin. sukron Mas Akhmad Guntar.

  64. slametsubekti says:

    waduh kepengen datang lagi ke makam Rosulullah Saw,bikin kangen niih.minta dikirim foto2 ke imail ana.sukron.

  65. irwan says:

    maaf.mas guntur copi gambarnya.ALLAHU AKBAR 3X ….! LAHAOLAWALAKUWWATA ILLAH BILLAH,SUBHANALLAH.di dunia saja sudah sebegitu indah,apalagi di AKHIRAT sana. ya ALLAH anugrahkanlah kepada hambamu rejeki dan kemampuan semoga ENGKAU menjadikan aku sebagai LABBAIKKALLAHUMMALABBAIK LABBAIKKALASYARIKALABBAIK.

  66. pendi says:

    Luar biasa…………

  67. siti latifah says:

    Jika saya melihat foto foto itu rasa rindu ini semakin besar semoga saya bisa kesana lagi dengan membawa haji yang mabrur….amin ya Robbal Alamin

  68. siti latifah says:

    moga -moga Temen -temen yang ngasih komentar setelah melihat gambar diatas terkabul semua doa-doanya amain…Ya Robbal Alamin

  69. ina chan says:

    kakak,
    potonya aku copy yach aku mau tag-in ke teman fasebook aku…………..^^

  70. sarip abdul hair says:

    Dengan kuasa Allah. Saya bersyukor.. melihat foto dan rialitinya amat menakjubkan. Tempat aman serta bersih senang memandangnya..Insya Allah jika ada kesempatan ingin datang menziarahi Makam Nabi Muhammad S.A.W yang agung … Amin

  71. Ina says:

    Subhannallah
    foto nya saya simpan untuk selalu memgigat akan kebesaranNYA terima kasih mas….

  72. prima says:

    Subhanallah…..foto2nya menjadikan kita rindu untuk datang kesana.Izin berbagi informasi bagi Saudara2 yang ingin umroh / haji memenuhi panggilan Allah, insyaAllah kini ada program bagi hasil dari PT.Arminareka Perdana yang dapat membantu mewujudkan cita-cita kita. Silahkan datang ke akun Facebook kami “ayo umroh dan haji”.
    Terima Kasih

  73. emi says:

    subhanallah…..moga Allah mengundang aku lagi kerumah Nya Amin…..

  74. hj.Marmi Abdullah SE says:

    Subhanallah…….
    moga aku dapat datang kerumahMU,perkenankan ya Allah…

  75. julaibah says:

    SUBHANALLAH……INDAHNYA……….

  76. HM Muhadi says:

    Subhanallah……berilah aku kesempatan lagi untuk ke sekiankalinya untuk memenuhi panggilanMu ya Allah

  77. HM Muhadi says:

    SUBHANALLAH…….aku sangat rindu terhadap tempat yg melambangkan kebesaran Umat Islam sedunia ini ya Allah,untuk itu berilah aku kesempatan lagi yang ke sekian kalinya ya Allah,datang ke tanah suci untuk melihat kebesaranMu dan memujiMu ya Allah

  78. mukhlisin says:

    Yaa Rosulalloh…..aku selalu merindukanmu, doa dan harapanku semoga aku diberi kesemptan oleh Alloh untuk dapat mengunjunginya, subhanalloh, yaa Alloh izinkan aku untuk berziaroh ke makam Rosul-Mu

  79. Alhamdulillah aku sudah merasakan nikmatnya beribadah di masjid Nabawi. Namun selalu ada kerinduan yang mendalam untuk kembali ke sana..

  80. adi says:

    kapan ya bisa ngliat langsung

  81. intan says:

    subhanallah deh…

  82. syariful says:

    doakan saya bisa mencium tanah suci bersam keluarga dan ibu bpk.amain

  83. Endang Mujiati says:

    subhanallah…..smg sy n suami bs kembali ksana dg anak2/klarga, amiin

  84. rizki says:

    ya allah perkenankanlah ayah dan ibu hamba pergi ketanah sucimu dan rahmatilah kami sekeluarga serta jauhkanlah kami dari azab kuburmu.

  85. VERA says:

    SUBHANALLAH…
    SEMOGA SUATU SAAT BISA MENGINJAKKAN KAKI DI MESJID NABAWI.
    AMIN YA RABBALALAMIN

  86. Nadrasyah says:

    Subhanallah…..,izinkan hambamu sholat dimasjid NABAWI…YAA RABB,Kabulkan hajat hambamu yg fana ini….

  87. nia R Jimi says:

    syukran ya.. aku kangen bangeeeet pengen ke sana.. ku simpan ya! Jazaakallaahu khayran..

  88. hayyin says:

    saya pengen naik haji

  89. Mukhlis says:

    Subhanallah cantiknya mesjid madinah, ya Allah perkenankanlah daku untuk menjenguk rumahmu yang indah itu.

  90. fitria habib says:

    subuhanallah
    ya ALLAH kapan lagi hamba bisa mengunjungi rumahmu yang penuh agung dan penuh berkah
    AMINNNNN

  91. adhy says:

    subhanallah,,sungguh indah….
    tlng bantuannya,ana butuh foto tentang posisi dr kuburan nabi muhammad saw di masjid nabawi..
    syukran..

  92. mang alam says:

    sangat mengagumkan

  93. whie_frijae says:

    subhanallah………
    btapa indah_a fto2,,,ingin bget q k sana……

    kpan eaght?????????????????????

  94. jimmy says:

    assalamualaikum wr wb
    wahhhh, bagus amat foto-fotonya, ingin rasanya pergi ke sana, bukannya ingin tapi tujuan setiap ummat NABI MUHAMMAD SAW, ingin sekali membawa kedua orangtua kesana, amin semoga kesampean

    wassalamualaikum wr wb

  95. amir says:

    melihatnya membuat hati tergerak dan rindu untuk berziarah kesana, semoga ALLAH mengabulkan hajat kita

  96. adjie says:

    Assalamualaikum. Sy Sangat Terkagum melihat Fotho-fothonya
    Ingin Rasanya Saya Pergi Kesana.Semoga Allah Mengabulkanya.Amin

  97. djauhari mohammad says:

    subhanaallah betapa rindunya tuk kembali berziarah ke Rasululloh ….smg Allahmemberi kesempatan kembali tuk menjumpai Rasululloh saw ….. jazakallah atas berbagai tulisan dan fotonya insha Allah sangat bermanfaat

  98. Ali Shodiqin says:

    Masya Allah, betapa saya ingin turut singgah di sana. Ya Allah mudahkanlah jalan kami untuk bisa menuju ke HAROMAIN. Amin.

  99. Rawiatul says:

    Masyaallah..jazaakumullah khairran 4 the ‘amazing’ pics.

  100. Oesoep says:

    SubhanAllah… Allahu akbar.. hati ini berdebar, merinding melihat foto-foto mas Guntar ada kerinduan yang teramat sangat untuk bisa hadir kembali kesana yaa Alloh mudahkanlah kami untuk bisa hadir kembali amin…
    buat Mas Guntar Jazaakumullahu khoiron katsiroo

  101. Taufiq Amin says:

    Subhanallah Walhamdulillah Walailahaillallahuwallahuakbar

  102. mukhlishin says:

    Melihat keagungan ilahi ini, ana cuman bisa berharap akan mendapatkan kehadiran saya di sana. semoga ALlah akan mengabulkan harapan yang paling dalam ini. labbaikallahummalabbaik, labbaikalaa syariikalaakalabbaik.

  103. aljafar says:

    subahanallah aku jadi kepengen kesana, tapi gak ada biaya?????????????????

  104. Yanti says:

    Subhanallah betapa megahnya bangunannya……Ya Allah kabulkan DoaQU agar aku bisa menginjakkan kaki saya kesana AMIIN………

  105. supriadi says:

    betapa indahnya sholat di sana..

  106. dieLha says:

    .maha suci ALLAH yg tLah membuat sgLa nya indah ..
    . ya ALLAH ..perkenankanlah aku untuk dapat membawa kedua orang tua ku menuju kesana ..

  107. H. Asep Saebat Jihad says:

    Subhanallah, jadi rindu ingin datang kembali ke rumah Allah yang suci itu. Amiin!!!

  108. sumiyanto says:

    semoga Alloh memudahkan dan meridloi niat kami untuk hadir lagi di masjid nabawi dan makam rosulloh saw bersama ananda tahun 2016/2017 amin !

  109. zul says:

    Pengen pergi lagi ke sana…

  110. Cahaya Atas says:

    Marhaban Ya Romadhon bulan yang penuh berkah, Rohmat

  111. Bang Syech says:

    Alhamdulillah,
    saya mendapatkan gambar mesjid nabawi yang sangat berkualitas, baik dimensi,maupun tata letak yang membuat mata tidak pernah bosan untuk melihatnya, bahkan dapat menitikan air mata karena terharu melihat kebesaran- Nya,
    gambar saudara juga memberikan dorongan yang sangat kuat kepada kami untuk ziarah ke makam baginda Rasulullah SAW do’a kan kami agar keinginan ini segera terwujut,
    Semoga Allah senantiasa memberikan Rahmat dan kasih sayang kepada saudara beserta keluarga
    Wassalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh

  112. Ass wrwb.
    Subhannalah..Alhamdulillah,terima kasih..untuk foto-fotonya yang sangat menggugah akan kerinduan,untuk datang kembali berziarah sekaligus umroh ke tanah suci dan semoga Allah swt selalu melimpahkan Rahmat dan karunianya…mengijinkan untuk datang kembali ke tanah suci amin ya robal alamin.
    Selamat menjalankan ibadah Saum 1431 H.
    Wassalamu’alaikum warahmatulahi wabarokatuh.
    Ramji Abdullah

  113. H.Marjuki says:

    Yaa Allah Yaa Rabbi Yaa Rasulullah berikanlah kesempatan kembali agar hambamu ini dapat bersholat di Mesjid-MU dan berziarah ke Makam Rasul-Mu kabulkanlah permohonan Hamba-MU ini

  114. billy says:

    Subhaanallah….
    Allah Maha Besar…
    Terima kasih foto foto nya, kami sangat kagum, ingin rasanya untuk kesana menyaksikan langsung dan dapat beribadah disana, mudah2an dapat menjadi motivasi kami untuk segera berkunjung kesana amiin…
    ijin save copas/save as foto foto nya
    wassalam,

    Billy

  115. H. AB Siahaan says:

    Subhanalloh….. Salawat dan Salam kami haturkan kpd Nabi besar Muhammad SAW. Ya Allah rindu kami untuk kembali laksanakan panggilan Haji krn kerinduan kami yg selama ini senantiasa mengharap atas terkabulnya do’a kami, semoga, Amien Ya Robalalamin.
    terima kasih utk koleksi foto2nya…..

  116. good post. Ne’er knew this, appreciate it for letting me know.

  117. SUTARTO says:

    subhanllah atas ijin allah saya berangkat haji 2011 bulan oktober ,baru lihat gambar di dunia maya saya sudah bergetar hati saya subhanllah terima mas guntar

  118. Garmin 1490t says:

    Hmmm…very good to find out, there have been without a doubt numerous things that I had not thought of before.

  119. fardan says:

    fotonya Cuaaaaa…..aaakeeeeeee….eeeep buaaaa….aaanget & Gagah perkasa bua…angeeeeeeee…eeet,baunya harum buangeeee,…….et. ana naik kendaraan unik dan lucu pergi kesana. hua…..hua….hua…..hua…. he….he,….he…. Assalammualaikum wr wb

  120. dudi says:

    Allah huakbaar ………… kapan seorang pegawai honorer macam saya bisa pergi ke mesjid nabawi juga makah al mukarromah sambil menunaikan ibadah haji alangkah nikmatnya …………… amien ya robbal alamien …………

  121. sigit suprijono says:

    Allah Huakbar…….kapan saya dan istri bisa ke Masjid Nabawi yang indah ini?

  122. Amin rosyid says:

    Assalamu’alaikum Wr. Wb.

    Subhanallah…….Maha Suci Allah yang menciptakan segala keindahan di dunia ini……..Pak Ahmad Guntar, izinkan saya untuk copy fotonya….insyaallah dengan banyaknya orang yang mencopy foto ini Bapak akan mendapatkan imbalan dari Allah SWT…..Amiin

  123. ilham says:

    ya alloh saya pengen bgt ke sono kabulin ya alloh amiin

  124. Ya Allah Betapa AgungNya kekuasaanMu dengan indah Masjid Nabawi Rasanya Hambamu ini kepingin sekali mengunjunginya ………. dan sekaligus ziarha kemakam Rosululah kekasihMu …. Ridloilah hambamu ini tuk mendatangi RumahMu di Makkah dan Madinah ……… amiien

  125. Ya Allah yang Maha Agung dengan KekuasaanMu mengiingatkan untuk kembali lagi ke tanah suci dan sangat sulit sekali untuk melupakannya bahkan kamipun selalu ingin kesana terus dan ingin berdoa untuk mohon ampun agar selalu di kabulkan amin

  126. wawar says:

    do’ainya saya semoga bisa kesana

  127. wawar says:

    pinginnya kesana,semoga saya bisa kesana

  128. dahono as says:

    Afan minta ijin copy buat proposal baksos romadhon smoga antum mendapat pahala dan dimudahkan urusannya. merinding membayangkan sujud dsana

  129. sari says:

    Subhanallaah….kami rindu padamu ya Rasulullaah
    foto2nya bagus,Alhamdulillaah sy ingat betul lokasi per gambar2 itu dan bagusnya khusus pintu laki2 dan pintu Raudah yang sebelumnya tdk pernah sy ketahui jadi tahu dari sini. semoga thesis nya cepat selesai dan mendapatkan nilai yang terbaik utk bapak. terima kasih

  130. Husnul Umam says:

    Subhanallah… izin copy ya^^

  131. abdul wakhid says:

    aku ingin engkau madinah ya Rosulullah

  132. SUMARDI says:

    saya minta buat posting
    ” pahala buat anda yg menampilkan keagungan Penciptanya “,
    terima kasih, photo2nya good picture
    salam

Trackbacks/Pingbacks

  1. Download Gratis: Foto Super Panoramik Masjidil Haram & Masjid Nabawi | AkhmadGuntar dot com - [...] baca ulasan wisata ruhani ke Masjid Nabawi dan donlod beragam gambar tentangnya? Masih ingin tahu ruangan dalam dari Masjid …

Leave a Reply